Enam Hotel Antik di Malang Ini Dijamin Bikin Kamu Baper

MALANG – Menginap di Malang bisa jadi bukan sekadar numpang  tidur lho. Mungkin saja, sembari menginap, kamu bisa berwisata sejarah, sebab ada beberapa hotel di Malang yang menyandang predikat sebagai hotel heritage.

Bisa jadi karena bangunannya yang kuno,atau perabotannya yang antik bin menarik. Dihimpun piknikterus.com dari berbagai sumber, berikut hotel di Malang yang memiliki suasana heritage yang bisa bikin kamu serasa kembali ke masa lampau.

1 Hotel Riche

Tampilan depan Hotel Riche (istimewa)

Hotel Riche boleh dikatakan salah satu hotel pertama di Kota Malang. Hotel ini telah beroperasi sejak tahun 1933. Sebelum difungsikan sebagai penginapan, bangunan hotel ini merupakan asrama bagi tentara Belanda. Pada tahun 1975, Riche berganti kepemilikan dari seorang berkewarganegaraan Belanda ke Oey Pek Hong, seorang jaksa tinggi keturunan Tionghoa yang memiliki nama lain Prof Dr Juwana Hardjawijaja.

Sebagai hotel yang ditetapkan sebagai cagar budaya. Hotel Riche ini pun tetap mempertahankan keasliannya. Sentuhan modern bisa dilihat di lobi dan café Oey dimana nama tersebut diambil dari nama pemiliknya terdahulu.

Beberapa kamar di bagian dalam pun ada yang bergaya modern dengan perabotan minimalis, TV LCD, water heater dan AC. Namun nuansa sesungguhnya ada di bagian tengah hotel. Kamar-kamar hotel tempo dulu masih dipertahankan manajemen. Tempat tidur kayu, lemari kayu, hingga meja rias yang bisa dilipat masih terpelihara dengan baik.

Tak ada AC di kamar kuno tersebut. Sebagai gantinya, manajemen menyiapkan kipas angin untuk menyegarkan ruangan. Pun kamar mandi, tidak ada kamar mandi dalam ruangan ala hotel masa kini. Jika ingin ke toilet, tamu harus ke luar kamar dan berjalan ke kamar mandi yang berada di ujung lorong.

Tak sampai disitu, kamar mandinya pun masih model lama, tak ada shower maupun bathub. Hanya ada bak mandi dan gayung untuk mandi.

 

Room rate : Rp 300.000 – Rp 500.000 (perkiraan harga saat peak season)

Pilihan kamar : Deluxe dan executive

Destinasi terdekat: Alun-alun Kota Malang, Gereja Tua GPIB Immanuel, Masjid Jami Kota Malang, pusat perbelanjaan modern, pasar burung splendid.

Alamat: Jalan Basuki Rachmat No. 1, Klojen, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65119

piknik terus

follow us on: Instagram @piknikterus_com twitter @piknikteruscom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *