Takut Ketipu Travel Umroh Abal-abal? Backpacker Aja Yuk

PIKNIKTERUSCOM – Umroh menjadi alternatif bagi umat muslim Indonesia yang ngebet ke Tanah Suci tanpa menunggu ibadah haji yang harus antre selama belasan hingga puluhan tahun. Banyak orang memanfaatkan agen travel untuk beribadah umroh, sayangnya banyak pula yang terjebak travel agent abal-abal hingga merugi jutaan rupian.

Untuk umroh, sejatinya tak harus mendaftar melalui travel agent. Penulis “Umroh Backpacker: A to Z Berumroh Ala Backpacker”, Elly Basrah Lubis mengatakan, umroh bisa dilakukan secara backpacker. Selain menekan biaya, ibadah ala backpackeran ini juga lebih fleksibel dalam hal waktu, namun lebih ribet karena membutuhkan persiapan yang matang.

“Seberapa murah umrah backpacker? Tergantung mendapatkan tiket pesawatnya,” kata Elly seperti yang dilansir dari kompas travel, Selasa (22/5/2018).

Elly menekankan, komponen biaya terbesar dalam umroh adalah tiket pesawat. Dia mencontohkan, biaya tiket pesawat non promo ke Jeddah biasanya di atas Rp 11,5 juta (pergi pulang). “Misalnya dapat tiket pesawat Malaysian Airlines 1,3 juta (PP). Itu Rp 8 juta totalnya bisa umrah,” jelasnya.

Selain tiket pesawat, berikut beberapa tips yang bisa Kamu terapkan jika ingin umroh dengan harga hemat.

 

piknik terus

follow us on: Instagram @piknikterus_com twitter @piknikteruscom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *