Berburu Tiket KA Lebaran. Ikuti Tips Ini

MALANG – Pada masa angkutan Lebaran tahun 2018 ini, KAI melakukan penambahan kapasitas tempat duduk sebanyak 8.1725 seat. extra seat ini mulai dijual pada 16 April 2018 lalu. para calon penumpang pun bisa melakukan pembelian tiket melalu banyak jalur mulai dari pembelian online di aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121, gerai, minimarket, jaringan PPOB, website dan mobile appsyang dikelola oleh mitra yang telah bekerja sama dengan KAI.

Untuk membantu kelancaran pemesanan tiket PT KAI memperbesar kapasitas bandwidth dari 150 MB menjadi 400 MB. Selain itu, KAI juga memperkuat sistem keamanan dengan meng-upgrade sistem firewall untuk meminimalisasi risiko adanya gangguan sistem IT serta mengoptimalkan server-server penjualan tiket KA.

baca juga: 8.172 Kereta Api Lebaran Sudah Dijual Lho

Sebelum traveler berburu tiket kereta api untuk mudik lebaran, ada baiknya ikuti beberapa tips untuk memperlancar perburuan tiket KA tambahan Lebaran 2018 dari Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Gatut Sutiyatmoko. berikut tipsnya:

1. Usahakan agar koneksi internet stabil selama proses pencarian tiket.

2. Cari alternatif tanggal atau rute KA, karena KA tambahan Lebaran 2018 akan di-release Misalnya berangkat dari Bandung atau stasiun di kota lainnya.

3. Carilah alternatif tiket terusan. Misalnya jika ingin menuju Semarang, dapat memesan tiket dengan rute Stasiun Pasarsenen-Stasiun Tegal untuk kemudian meneruskan dengan KA rute Tegal-Semarang.

4. Traffic akan sangat penuh pada menit-menit pertama tiket dirilis. Oleh karena itu, cobalah untuk melakukan pemesanan tiket pada jam 01.00-an. “Pada beberapa kasus, beberapa pelanggan berhasil memesan tiket pada menit-menit awal, namun tidak segera melakukan pembayaran maksimal satu jam setelah pemesanan sehingga tiket hangus dan kembali available,” kata Gatut.

5. Cek berkala di situs penjualan atau contact center. Karena jika ada yang batal atau belum bayar setelah satu jam maka tiket tersebut akan muncul kembali.

Dmikian beberapa tips untuk berburu tiket tambahan kereta api. semoga bermanfaat dan selamat berburu.(fia/ara)

piknik terus

follow us on: Instagram @piknikterus_com twitter @piknikteruscom

One thought on “Berburu Tiket KA Lebaran. Ikuti Tips Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *