Asyik! Ada Pesta Mie, Bakso dan Duren di Kota Malang

MALANG – Kamu penggemar bakso, mie sekaligus durian? Tak perlu berburu ke tempat berbeda. Pasalnya pada 13-15 April mendatang, Malang punya pesta yang menghadirkan bakso, mie dan durian dalam satu tempat. Namanya Festival Mie dan Bakso Mendem Duren. Acara yang digelar dalam rangka memperingati ulang tahun Kota Malang yang ke 104 ini akan digelar di jalan Gajahmada, Tugu Kota Malang mulai pukul 09.00 hingga 22.30.

Festival mie dan bakso mendem duren di Kota Malang (istimewa)

Ketua Pelaksana Festival Mie dan Bakso Mendem Duren, Yono Ndoyit menjelaskan dalam event yang diselenggarakan DMR Production ini terdapat 100 stand kuliner yang siap memanjakan traveler dengan sajian utama bakso, mie dan buah durian.

baca juga:

Catat! Ada Kopi Gratis di Malang selama April

Ada Kopi Gratis di Malang, Ini Daftar Kedainya

“Ada juga kuliner tambahan lain seperti sosis bakar sampai tahu petis. Jadi ada konsep makanan kuno dan kekinian, tahu petis mewakili salah satu kuliner kuno sedangkan sosis bakar mewakili salah satu kuliner kekinian. Kalau untuk durian ada sekitar 10 ribu durian yang akan digelar di acara tersebut, ” jelas Yono kepada piknikterus.com

Acara yang didukung oleh piknikterus.com ini  diikuti oleh pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan Dinas Koperasi Kota Malang. Penyelenggara juga membuka kesempatan bagi penggiat kuliner untuk ambil bagian dalam acara tersebut dengan cara menyewa stand penjualan  seharga Rp 1 juta selama penyelenggaraan berlangsung.

“Dari 100 stand tersebut, sekitar 60 unit sudah terisi. Tinggal 40 stand lagi akan kita pasarkan hingga habis sebelum hari H,” terang Yono.

Yono mengungkapkan, penyelenggara tidak mematok tiket masuk bagi pengunjung. Khusus pada event ini, DMR menargetkan bisa meraup 15 ribu pengunjung selama acara berlangsung. Ia menambahkan, selain menikmati kuliner, pengunjung juga akan dihibur dengan penampilan band-band pengisi acara.

“Ada penampilan dari band akustik di panggung-panggung yang sudah kita siapkan di venue,” pungkas dia.(fia/ara)

piknik terus

follow us on: Instagram @piknikterus_com twitter @piknikteruscom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *