Atria Bakal Bikin Meeting Room Ala Kantor Google

MALANG – Pangsa pasar Meeting, Incentives, Conferencing, Exhibitions (MICE) di Malang yang cukup tinggi membuat hotel berlomba membuat inovasi demi menarik tamu. Demi memanjakan tamu MICE, Atria Hotel Malang berencana untuk menciptakan ruang meeting tematik.

General Manager Atria Hotel and Conference, Ibnu Darmawan menerangkan, ruang meeting tematik ini akan meninggalkan gaya konvensional dan menitikberatkan pada konsep milenial. Pria kelahiran Surabaya ini mengungkapkan, konsep ruangan akan dibuat bergaya industrial.

“Insipirasinya ala kantor Google. Lebih casual dari segi interior. Kemudian fasilitas meeting dibuat serba gadget dan wireless,” imbuh Ibnu saat ditemui piknikterus.com disela-sela acara pisah sambut General Manager Atria Hotel Malang di Canting Restaurant Kamis (29/3) malam.

Ibnu menambahkan, meeting room tersebut nantinya juga akan dilengkapi fasilitas game arcade. Sehingga saat coffee break, peserta rapat tidak hanya makan snack dan minum kopi atau teh. Tetapi juga bisa bermain game, salah satunya football table hingga bilyard mini.

“Jadi saat coffee break. Peserta bisa lebih maksimal saat beristirahat. Sehingga ketika meeting kembali, materi jadi lebih mudah masuk,” ucap dia.

Dengan konsep milenial, tidak ada lagi penataan kursi round table ataupun table class. Namun karena banyak fasilitas pendukung, salah satunya game arcade, maka kapasitas ruangan tidak terlalu banyak.

“Maksimal 15 orang.itu sudah paling banyak. Kalau lebih dari itu nantinya jadi balik ke konsep konvensional,” papar pria berkacamata ini.

Untuk membuat ruang meeting milenial, Atria Hotel and Conference akan merombak privat bar yang berada di lantai dasar. Ibnu menambahkan, jika tidak ada aral melintang, di semester kedua tahun ini, meetig tersebut sudah bisa dipublikasikan.

Mantan GM Santika Premiere Jogja ini menambahkan, konsep ruang rapat tematik merupakan kali pertama di hotel jaringan parador. Jika ruang meeting tematik tersebut sukses, bisa jadi nantinya akan diterapkan ke seluruh hotel jaringan parador.

“Malang jadi pilot project. Kalau sukses, akan dikembangkan ruang meeting tematik di jaringan hotel Atria daerah lain,” pungkas dia.(fia/ara)

piknik terus

follow us on: Instagram @piknikterus_com twitter @piknikteruscom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *