Jembatan Suhat Warna Warni Pikat Netizen

MALANG – Spot selfie di Kota Malang makin bertambah. Pada pertengahan Maret lalu, perwajahan jembatan Soekarno Hatta (Suhat) semakin indah karena pemerintah memasang lampu warna warni di jembatan. Tak pelak, jembatan menjadi lebih instagramable.

Jika dulu pemandangan di jembatan tersebut hanya deretan mobil dan motor yang berjalan pada merayap dengan sesekali orang melintas, kini setiap malam cukup banyak anak muda yang bercokol di beberapa sudut. Rata-rata mereka membawa kamera untuk mengambil foto Jembatan Suhat dari angle terbaik.

Seperti yang diungkapkan Wahyu. Mahasiswa salah satu peguruan tinggi di malang ini mengaku tertarik berfoto di Jembatan Suhat karena tampilannya yang indah. Hal ini menjadi menarik mengingat sebelumnya, jembatan tersebut hanyalah jalur lintasan yang kerap mengalami kemacetan panjang.

“Inovasinya bagus. Jembatan yang diberi sentuhan estetika bisa jadi membuat pengguna jalan terhibur. Jadi sekalipun macet. Mereka bisa menikmati warna warni lampu Jembatan Suhat. Akhirnya stress karena macet bisa diminimalisir,” urai mahasiswa asal pasuruan ini.

Di linimasa Instagram, kiriman foto Jembatan Suhat sudah mulai bermunculan. Bukan hanya foto namun juga video. Bahkan versi drone pun sudah pernah diunggah oleh para pengguna instagram.

Sebagai informasi, Jembatan Suhat ini pernah mengalami perbaikan pada 2017 laluhingga menelan biaya sekitar Rp 4.06 miliar untuk penguatan konstruksi meliputi identifikasi titik keretakan jalan, grouting dengan injeksi hingga pemeliharaan dalam bentuk pengerokan aspal memakai cold milling setebat empat cm.(fia)

piknik terus

follow us on: Instagram @piknikterus_com twitter @piknikteruscom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *