Pupuk Atlet Rafting, Latgab ORAD Dayung Bengkok Kembali Digelar

MALANG – Event tahunan Latihan Gabungan Olahraga Arus Deras 2018 Dayung Bengkok kembali digelar. Tahun ini, panitia penyelenggara berasal dari organisasi pecinta alam Perguruan Tinggi ASIA , ASIA Pecinta Alam (ASPAL). Acara yang didukung oleh piknikterus.com ini dihelat pada 24-25 Maret dan 29-31 Maret itu diikuti sekitar 30 peserta.

Ketua Pelaksana Latgab Orad 2018 Dayung Bengkok, Nizal Fahriansyah menjelaskan, penyelenggaraan di tahun ini akan dilaksanakan di dua sungai yaitu Brantas, Kabupaten Malang dan Glidik di Kabupaten Lumajang.

“Untuk pra lapangan di Sungai Brantas yang memiliki grade 3-4, sementara untuk praktek lapangannya sendiri di Sungai Glidik yang grade-nya lebih tinggi yaitu 4-5. Bahkan bisa mencapai 6 saat kondisi banjir,” jelas Nizal kepada piknikterus,com.

Kegiatan yang juga didukung oleh Sedaer River Tubing ini menurut Nizal diselenggarakan untuk mencari bibit-bibit baru untuk atlet arung jeram atau rafting. Pasalnya, para peserta yang terdiri dari mahasiswa ini nantinya akan dibekali dengan ilmu pengetahuan seputar pengenalan alat, teknik rafting, hingga teknik water rescue.

“Salah satu pemateri adalah asesor sertifikasi rafting dari Lembaga Sertifikasi Profesi Bidang Arung Jeram, Yudha Eo Kristyono,” ungkap dia.

Nizal menambahkan, konsep kegiatan pada 29 Maret mendatang adalah river camp di Sungai Glidik. Selain mendapatkan materi, peserta juga akan mendapatkan fasilitas lain seperti transportasi, konsumsi, sertifikat, kaos, hingga perlengkapan kemping.

“Untuk materi ruang hanya satu hari. Sabtu (24/3) besok. Selanjutnya sebagai persiapan pra lapang, kita akan praktek di Sungai Brantas pada Minggu (25/3). Setelah itu baru pada 29-31 Maret, kita pengaplikasian materi sambil river camp di Sungai Glidik,” tutup Nizal.(fia/ara)

 

piknik terus

follow us on: Instagram @piknikterus_com twitter @piknikteruscom

2 thoughts on “Pupuk Atlet Rafting, Latgab ORAD Dayung Bengkok Kembali Digelar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *