Ke Taiwan? Kamu Wajib Explore Ke Sini

PIKNIKTERUSCOM – Taiwan menjadi salah satu destinasi di kawasan Asia yang cukup diminati oleh wisatawan termasuk Indonesia. Bagi masyarakat Indonesia, nama Taiwan sendiri lekat kaitannya dengan serial drama Meteor Garden yang muncul di tahun 2000an.

Kesuksesan drama itu pun ternyata cukup menarik perhatian masyarakat Indonesia untuk mengenal dan berwisata ke negara itu.  Kebanyakan wisatawan mengidentikkan Taiwan sebagai surga wisata belanja, padahal Taiwan memiliki banyak wisata lain yang ditawarkan.

Pertama adalah pemandian air panas. Ternyata bukan hanya Jepang saja yang paling banyak mempunyai tempat pemandian air panas, Taiwan juga memiliki pemandian air panas yang tidak kalah cantik. Salah satunya adalah Beitou Hot Spring.

Baitou Hot Spring di Taiwan termasuk pemandian air panas terbaik di dunia (source: net)

Terletak di daerah Beitou, pemandian air panas ini cukup populer di kalangan wisatawan dan masyarakat lokal. Pemandian air panas ini terkenal karena belerang air panasnya, yang disebut cocok untuk terapi rematik, nyeri tubuh, dan penyakit kulit. Beitou juga masuk ke dalam jajaran sumber pemandian air panas terbaik di dunia.

“Kalau mau ke sana pun mudah mengaksesnya tinggal mengunakan MRT selama 30 menit dari Taipei,” jelas dia.

Jack Hsiao juga merekomendasikan beberapa wisata alam Pegunungan Alisan yang memiliki pemandangan cukup cantik. Di sana Anda bisa menikmati keindahan matahari terbit, dan merasakan cantiknya gumpalan awan, maka tidak heran tempat ini dijuluki sebagai negeri di atas awan Taiwan. Serta, Danau Sun Moon Lake yang populer karena kecantikannya.

Kerta api tradisional di Alishan, Taiwan (source: net)

Kamu juga bisa menikmati sistem kereta api tradisional Alishan, yang membawamu kembali ke masa 100 tahun lalu. Sebab, kereta ini menjadi satu dari tiga kereta gunung yang tersisa di dunia.

“Di bagian timur Taiwan juga banyak geopark yang memiliki pemandangan cantik, dengan tebing-tebingnya yang menawan. Wisata tersebut menjadi alasan mengapa banyak turis datang ke sana,” jelas dia. (vvn/ara)

piknik terus

follow us on: Instagram @piknikterus_com twitter @piknikteruscom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *