Taiwan Gencarkan Wisata Muslimable

PIKNIKTERUS – Potensi wisata halal yang makin tinggi ternyata juga menarik minat Taiwan. Dalam beberapa tahun terakhir, Taiwan mulai intens meningkatkan berbagai sarana dan prasarana ramah muslim alias muslimable, termasuk menggercarkan wisata halal.

Salah satunya adalah adanya aplikasi yang memudahkan wisatawan untuk mengetahui lokasi restoran halal, hotel yang ramah Muslim, masjid, musala, hingga tempat berbelanja yang tersebar di seluruh Taiwan.

“Bagi wisatawan Muslim yang ingin mengunjungi Taiwan bisa mengunduh aplikasi Halal.tw untuk memudahkan para wisatawan Muslim,” ungkap Halal Specialist dari Chinese Muslim Association, Majid Tsai, saat dilansir piknikterus.com dari vivanews dalam acara Pameran Promosi Wisata Taiwan di Hotel Pullman Jakarta Pusat, Senin 5 Maret 2018.

Dia melanjutkan, untuk restoran halal yang telah tersertifikasi oleh majelis ulama Taiwan sudah mencapai 324 unit. Selain itu, sudah ada pula 37 visitor centeryang ramah untuk Muslim.

“Kalau di visitor center itu fasilitasnya beragam. Seperti tempat wudu dan salat,” kata dia.

Tidak hanya itu, beberapa fasilitas juga telah dibangun untuk memudahkan wisatawan seperti toilet ramah Muslim.

“Kalau orang Taiwan ketika buang air kecil menggunakan toilet kering dan hanya menggunakan tisu. Tapi kini sudah dibangun toilet yang memiliki flush,” lanjut dia.

Dia pun sedikit memberi tips untuk wisatawan Muslim yang akan berkunjung ke Taiwan.

“Pasar malam di sana banyak sekali. Dan di sana banyak makanan yang mengandung babi. Tapi ada juga seafood, pastikan dulu apakah mereka menggunakan minyak babi atau tidak. Kalau mau aman makan-makanan vegetarian saja selama di sana,” ungkap dia.

Selain itu, Anda harus memiliki uang sekitar Rp1 juta untuk menginap semalam di hotel yang ramah Muslim. Mengingat rata-rata hotel ramah Muslim di sana merupakan hotel bintang empat dan lima.

Kawasan yang memang sudah sangat siap menyambut wisatawan Muslim di Taiwan lebih banyak berada di utara Taiwan, yaitu Taipei, New Taipei City, dan Keelung City.(vvn/ara)

piknik terus

follow us on: Instagram @piknikterus_com twitter @piknikteruscom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *