Sriwijaya Air Bakal Tambah Frekuensi Terbang Malang – Jakarta

 

MALANG – Slot time bandara Abdulrachman Saleh yang masih longgar dimanfaatkan Sriwijaya Air untuk menambah frekuensi penerbangan. Baru-baru ini, maskapai tersebut mengajukan penambahan frekuensi untuk rute Malang – Jakarta. Jika permohonan tersebut dikabulkan otoritas bandara, Sriwijaya akan menjadi maskapai dengan jadwal penerbangan rute Malang – Jakarta terbanyak di Malang.

District Manager Sriwijaya Air, Muhammad Yusri Hansyah mengatakan, pengajuan penambahan frekuensi penerbangan Malang – Jakarta diajukan sekitar dua minggu lalu. Ia berharap, pengajuan itu mendapat respon positif dari pengelola bandara.

 

“Diharapkan bisa selesai bulan ini. Karena untuk armada Boeing 737-800 NG sudah siap,” jelas Yusri kepada piknikterus.com kemarin (5/3/2018).

 

pria yang memiliki saudara kembar ini menambahkan, potensi penambahan frekuensi penerbangan rute Malang – Jakarta memang masih sangat memungkinkan. Hal ini bisa dilihat dari rata-rata load factor pesawat Sriwijaya Air yang terjaga di atas 80 persen. Penambahan frekuensi tersebut menurut Yusri bisa meningkatkan catatan volume penumpang yang diangkut hingga rata-rata 15 persen.

 

“Jika bisa direalisasikan, rata-rata volume penumpang yang terangkut bisa naik 15 persen. Karena untuk pesawat Boeing 737-800 NG sendiri, mampu menampung sekitar 189 penumpang,” imbuh dia.

 

Pria ramah tersebut melanjutkan, maskapai yang baru mendapat penghargaan On Time Performance (OTP) terbaik versi Kementerian Perhubungan itu mengajukan penambahan jadwal penerbangan pada pukul 10.00 WIB dari malang menuju Jakarta. Saat ini, Sriwijaya telah melayani penerbangan Malang – Jakarta di jam 8.30, 12.45 dan 15.10

 

“Jika disetujui pengelola bandara. Kita bisa memberikan opsi waktu penerbangan lebih banyak ke penumpang,” terang dia.(fia/ara)

piknik terus

follow us on: Instagram @piknikterus_com twitter @piknikteruscom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *