Summit Attack Gunung Ijen Bareng Luhut Binsar. Begini Kata Sri Mulyani

 

PIKNIKTERUS – Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan bersama rombongan mendaki Gunung Ijen, Jawa Timur, Jumat (2/3/2018). “Kami naik ke Ijen mulai pukul dua dini hari dan tiba di puncak sekitar pukul empat dini hari,” kata Deputi IV Bidang Koordinasi SDM, IPTEK dan Budaya Maritim, Safri Burhanuddin seperti dilansir dari kompastravel.

Sampai di Puncak Ijen, Sri Mulyani dan Luhut Binsar Pandjaitan berkomentar mengenai pendakian dan pemandangan Ijen dalam bahasa Inggris. Komentar tersebut direkam oleh staf Bupati Banyuwangi. “Kami di sini di Gunung Ijen. Ini sungguh pemandangan yang luar biasa dan spektakuler. Butuh waktu hampir 2,5 jam untuk ke sini. Mendaki sangat sulit, menantang untuk naik ke sini. Namun tidak akan menyesal, pemandangannya spektakuler,” kata Sri Mulyani dengan latar belakang Kawah Ijen.

Luhut juga memberikan pujian kepada pamandangan Gunung Ijen yang luar biasa. “Inilah Kawah Ijen. Pemandangannya sangat cantik. Hanya butuh 15 menit untuk terbang dari Denpasar ke Banyuwangi. Lalu jalan dua jam tetapi Anda tidak akan dapat pemandangan lain seperti ini. Saya rasa sulit dapat pemandangan seperti ini, datanglah lihat sendiri,” kata Luhut juga dengan latar belakang Kawah Ijen.

Safri mengonfirmasi bahwa Sri Mulyani, Luhut Binsar Pandjaitan, dan rombongan tidak turun ke Kawah Ijen karena kini kawasan Kawah Ijen dilarang dikunjungi wisatawan.

Sri Mulyani dan Luhut Binsar Pandjaitan tiba di Banyuwangi, Kamis (1/3/2018). Bersama rombongan mereka meninjau kesiapan Banyuwangi sebagai daerah peyangga Bali dalam AM IMF-WB (Pertemuan Tahunan Dana Moneter Internasional (IMF)-Bank Dunia).

 

Pertemuan tersebut diselenggarakan pada 8-14 Oktober 2018 dan akan dihadiri oleh sekitar 15.000 orang delegasi dan peserta dari 189 negara.(kps/ara)

piknik terus

follow us on: Instagram @piknikterus_com twitter @piknikteruscom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *