Hotel Ini Punya Layanan Unik Bagi Solo Traveler

PINIKTERUS – Bepergian sendirian atau solo traveling bisa menjadi pengalaman yang menimbulkan rasa kesepian. Tapi tenang, salah satu hotel di Belgia telah menemukan solusi untuk meringankan rasa sepi para solo traveler saat berada di kamar hotel.

 

Hotel Charleroi Airport menawarkan fasilitas unik kepada para pengunjung yang menginap sendirian, yaitu seekor ikan mas di dalam akuarium bulat untuk menemani.

 

ikan mas di salah satu kamar hotel di Belgia (source: womantalk)

Kabar mengenai layanan unik bagi para solo traveler ini muncul saat Rieke Gorter dikirimkan foto tersebut oleh temannya, Michelle Cook, lewat akun Twitter. Dalam fotonya terlihat seekor ikan mas di dalam akuarium bulat dan di sampingnya terdapat tanda yang bertuliskan ‘Sendirian di kamar dan ingin ditemani? Rent-a-fish hanya dengan harga 3,50 euro atau £3,22 per malam’.

 

Tidak lama setelah di-post, ada 600 lebih komentar yang muncul. Ada yang tidak setuju dengan hal ini karena dianggap sebagai kekejaman pada ikan mas. “Mudah-mudahan dia (pemilik akun) menghubungi pengatur kesejahteraan hewan setempat untuk mengeluhkan kekejaman karena menyimpan ikan sendirian dan di dalam mangkuk kecil semacam itu,” tulis salah seorang pemilik akun Twitter.

 

Tapi, tidak semua orang merasa keberatan dengan fasilitas untuk para solo traveler ini. Pemilik akun Twitter bernama Jade justru merasa hal tersebut adalah ide cemerlang yang harus dihargai. Jade sama sekali tidak merasa keberatan, baik terhadap ikannya maupun orang yang akan menyewa ‘jasa’ binatang tersebut.

 

Disebut bertindak kejam terhadap ikan mas yang mereka tawarkan, pihak hotel langsung dengan tegas membantahnya. Dalam sebuah email, mereka menyayangkan orang-orang yang hanya melihat sesuatu dari sisi buruknya.

 

“Kami merawat ikan kami dengan sangat baik. Mereka telah bersama kami selama lebih dari empat tahun sekarang, jadi jika mereka tidak diurus mereka pasti sudah mati sejak lama. Mereka memiliki tangki ikan besar di departemen rumah tangga dengan tempat berlindung di dalamnya, oksigen dan tumbuhan. Bila diperlukan, kami akan menempatkan mereka di sana selama beberapa hari,” jelas pihak Hotel Charleroi Airport.

 

Untuk para solo traveler mau ditemani seekor ikan mas di hotel ini?

piknik terus

follow us on: Instagram @piknikterus_com twitter @piknikteruscom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *