Bikin Heboh, Korsel Punya Taman Alat Vital

PIKNIKTERUS – Korea Selatan kini tengah disorot tak hanya karena menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin 2018 namun juga dibukanya taman alat reproduksi pria di negara itu. Dikenal dengan nama Taman Haeshindang, para pengunjung dapat menyaksikan berbagai instalasi yang terinspirasi dari alat vital kaum Adam.

 

Dikutip dari laman vivanews, taman alat vital raksasa itu dianggap menjadi situs pemujaan untuk kalangan yang meyakini soal legenda Sinnam. Taman tersebut didedikasikan untuk memuja fertilitas.

 

Kisahnya, suatu hari sang pria berlayar mencari ikan di laut. Lalu tiba-tiba, terjadilah badai dahsyat berupa angin dan gelombang lautan. Celaka, sang wanita yang berada di pinggir pantai ikut terhempas badai dan tenggelam. Sementara sang pria tidak dapat menyelamatkannya.

Konon, setelah peristiwa itu para nelayan setempat tidak dapat memancing ikan dalam jumlah yang banyak. Mereka pun meyakini, hasil tangkapan ikan ada kaitannya dengan meninggalnya sang wanita tersebut. Usut punya usut, sang wanitanya ternyata masih perawan.

patung-patung alat reproduksi kaum adam ini ditujukan sebagai penenang arwah (source: merdeka)

Oleh sebab itu, masyarakat setempat lantas membuat patung-patung organ reproduksi kaum adam di sekitar pantai untuk ‘menghibur’ sang wanita. Mereka juga mengadakan upacara keagamaan di kuil kecil yang bernama Haesindang untuk mendoakannya.

Lantas, nelayan dapat kembali menangkap ikan dalam jumlah yang banyak. Hingga kini, bahkan upacara keagamaan di Kuil Haesindang masih menjadi tradisi yang dilakukan masyarakat setempat tiap tahun.

Patung-patung organ reproduksi masih bisa turis lihat di Haesindang Park. Biasanya patung-patung itu ada di pinggiran jalan setapak atau ada di tengah-tengah taman. Beberapa patungnya dihiasi gambar muka atau tubuh manusia yang membuatnya semakin unik. Bangku-bangku di Haesindang Park pun disulap dengan bentuk alat vital.

Cara ke sana dan tiket masuk:

Untuk mencapai Haesindang Park, Anda bisa naik bus nomor 24 dari Terminal Bus Antarkota di Kota Samcheok. Bus tersebut tersedia dari pukul 05.50-20.20 waktu setempat. Tiket masuk ke Haesindang Park yakni sebesar 3.000 Won atau sekitar Rp 34 ribu. Jam buka tamannya dari pukul 09.00-18.00 waktu setempat.(vvn/ara)

 

piknik terus

follow us on: Instagram @piknikterus_com twitter @piknikteruscom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *