Sambut Imlek, Matos Merahkan Diri

MALANG – Matos, salah satu mall di kota Malang itu mulai bersiap menyambut Imlek tahun ini. Sejak beberapa hari terakhir, main entrance mall milik jaringan Lippo Grup itu dihiasi dengan ornamen anjing tanah. Tak hanya patung tanah, lampion-lampion juga terlihat mengiasi atap dan juga taman yang berada di depan Matos.

Tak sedikit pengguna jalan, maupun pengunjung mall yang sengaja berhenti di depan ornamen Imlek Matos hanya untuk berswafoto. Seperti yang dilakukan oleh Diana. pelajar salah satu SMA swasta di Malang ini terlihat berfoto bersama dua orang temannya.

“Lumayan buat ngisi feed instagram. Dekorasinya instagenik banget,” kata pelajar berjilbab ini.

Marketing Communication Manager Matos, L Rahayu Sasmitha mengungkapkan, tema yang diusung Matos di Imlek tahun ini adalah Red Oriental In Love. Ada sekitar 500 lampion yang terpasang di mall yang berlokasi di jalan veteran itu.

“Nggak cuma di area mall. Lampion juga di pasang di taman depan mall. Konsep Red Oriental In Love diambil karena Imlek bersamaan dengan Valentine,” kata Sasmitha.

Main entrance Matos berhias lampion. total ada 500 lampion yang dipasang untuk menyambut Imlek

Di area hall, Matos akan menghadirkan berbagai kegiatan seperti fashion art Tiongkok, oriental dance, hingga pertunjukan opera. Kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama dengan beberapa lembaga diantaranya Konsulat Jenderal (Konjen) Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Universitas Negeri Malang (UM), dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM).

Masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, selain menyuguhkan dekorasi oriental, Matos juga akan menggelar parade Imlek. Karnaval barongsai, pasukan kerajaan, atraksi wushu, pangeran berkuda, hingga para putri kerajaan akan menyemarakkan Imlek dengan berparade pada 16 Februari mendatang.

“Parade ini dimulai dari jalan veteran hingga finish di depan mall. start jam 08.30 WIB,” tukas Sasmitha. (fia/ara)

 

piknik terus

follow us on: Instagram @piknikterus_com twitter @piknikteruscom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *