Simak Nih, 8 Tips Traveling yang Menyesatkan

Traveling sudah menjadi bagian dari gaya hidup. tak heran kalau saat ini banyak sekali tips traveling bertebaran di sekeliling kita. namun ada beberapa tips yang sedikit menyesatkan. dilansir dari nationalgeographic.co, berikut 8 tips yang tak layak kamu ikuti

Manjakan diri saat liburan

Kamu mungkin pernah membaca tips yang berkata bahwa dalam liburan tidak perlu menghemat biaya. Tips ini sebaiknya tidak perlu diikuti.

Di berbagai tempat, kamu bisa menemukan makanan enak yang murah, penginapan yang terjangkau, dan lokasi wisata yang tidak seberapa mahal. Jika memang memiliki tabungan yang terbatas, batasilah pengeluaran walau sedang berlibur.

Jauhi tempat-tempat ramai

Tempat yang sangat terkenal memang selalu ramai sekali. Sebut saja Eiffel atau Tembok Besar China. Namun, bukankah tempat-tempat ini memang sangat indah dan layak dikunjungi?

Bila tak suka keramaian, solusinya bukanlah tidak pergi ke tempat tersebut. Coba cari tips di internet kapan waktu terbaik atau paling sepi untuk mengunjungi tempat-tempat ramai turis agar bisa menikmati lokasi itu dengan lebih nyaman.

Tidak melakukan perencanaan

Beberapa tips traveling mungkin menyuruh Anda untuk spontan dalam bepergian. Namun coba bayangkan jika Anda pergi ke tempat yang ramai, semua penginapan penuh, dan pilihan yang tersisa tidak cocok?

Lebih baik Anda booking penginapan jauh-jauh hari. Selain lebih banyak pilihan, Anda mungkin bisa mencari kupon promo di internet sehingga mendapat harga yang lebih terjangkau.

Kunjungi sebanyak mungkin tempat

Jika  tidak mengikuti tur, sebaiknya jangan terlalu banyak memasukkan lokasi wisata dalam agenda. Bila kamu  memaksa untuk melihat begitu banyak hal dalam sehari, yang terjadi adalah kelelahan, habis banyak biaya di transportasi, dan tidak bisa menikmati satu tempat wisata dengan baik.

Lebih baik berada di satu tempat selama beberapa saat dan menikmati semua yang ada di tempat itu ketimbang berpindah-pindah di berbagai tempat namun tidak bisa menikmatinya.

Traveling dalam grup besar

Banyak kepala selalu berarti banyak perbedaan. Semakin banyak teman traveling, kemungkinan cekcok akan semakin besar. Mungkin ada tempat-tempat tertentu yang harus dikunjungi dengan grup karena akan menghemat biaya.

Namun harus ingat bahwa bepergian dengan grup besar selalu melelahkan karena setiap orang punya keinginan masing-masing. Lebih baik pergi dengan satu atau dua orang yang memang cocok dengan gaya liburanmu.

Menginap dalam kota

Ada saran untuk menginap di perkotaan karena dekat dengan keramaian, transportasi mudah, dan sebagainya. Jangan lupa, tinggal di kota membutuhkan biaya besar.

Jika mau pergi sedikit ke luar kota, akomodasi biasanya lebih baik dan lebih murah. Tak menutup kemungkinan kamu juga bisa mendapatkan pemandangan atau hal ekstra lain yang lebih menguntungkan. Jadi, jangan selalu terpatok untuk tinggal di perkotaan.

Jangan berbicara dengan orang asing

Di kota-kota yang tidak aman mungkin kita harus waspada. Namun untuk mendapatkan liburan yang benar-benar berkesan, berkomunikasi dengan orang lokal itu perlu.

Jika mau berbicara dengan mereka, bisa jadi ada tempat wisata indah tersembunyi, atau bahkan orang yang kita ajak bicara memiliki pekerjaan menarik serta unik yang bisa kita ceritakan saat kembali dari tempat liburan.

Mencari tiket termurah

Tiket murah biasanya dilengkapi dengan berbagai masalah seperti penerbangan tak langsung, bagasi yang lama (atau tidak mendapat bagasi), waktu kedatangan yang tidak enak, dan sebagainya.

Penerbangan murah biasanya membuat kamu sangat tidak nyaman.

Bisa juga kamu terjebak lama di bandara gara-gara harus transit di beberapa tempat. Jika  ingin liburan dengan nyaman, lebihkan budget untuk tiket dan kamu  bisa berlibur dengan lebih enak. (nat/ara)

piknik terus

follow us on: Instagram @piknikterus_com twitter @piknikteruscom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *