Hutan Pinus Semeru, Magnet Baru Pecinta Swa Foto

SELFIE: Pengunjung berswa foto di Hutan Pinus Semeru (Shuvia Rahma)

KABUPATEN MALANG – Saat long weekend, kegiatan paling asyiknya yang bisa dilakukan adalah plesir ke tempat-tempat wisata. Lebih seru lagi jika mengunjungi tempat baru. Salah satu tempat wisata baru ditawarkan di daerah Wajak. tepatnya di Desa Sumberputih.Namanya, Hutan Pinus Semeru (HPS).

Sesuai namanya, HPS menawarkan panorama keindahan alam berupa hamparan pepohonan menjulang tinggi nan lurus khas pinus.Di HPS, pengunjung tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Untuk masuk, cukup membayar biaya parkir sebesar Rp 5000 per kendaraan roda dua.

Setelah itu, silahkan menikmati pemandangan alam sekitar sepuasnya.Tak sekadar hutan pinus, kawasan Perhutani yang dikelola Karang Taruna Dusun Arjosari ini dihias dengan payung-payung gantung berwarna warni sehingga eye catching dan instagramable.

Selain itu, pengelola juga menyediakan banyak spot foto selfi diberbagai sudut lokasi. Karena tak berbayar, tentu saja untuk berfoto di spot itu disarankan tidak terlalu lama. Lima menit saja cukup.Ingin berfoto dengan tempat tidur gantung yang tersusun banyak ala-ala foto di Instagram? bisa. Pengelola menyewakan hammock berwarna-warni dengan tarif sewa Rp 7000.

”Rp 7000 sepuasnya. ada sekitar 25 hammock siap sewa di sini,” jelas salah satu anggota Karang Taruna Arjosari, Ali Firmansyah.

Untuk kuliner, HPS telah menyediakan area khusus yang diisi warung-warung milik warga setempat. Jika ingin lebih lama, pengunjung juga bisa kemping di tempat ini.”Untuk kemping cukup bayar parkir saja. kita buka mulai jam 06.00 pagi,” terang Ali.

Hanya saja, untuk menuju tempat ini, traveler harus menyiapkan beberapa hal. Salah satunya sebisa mungkin menghindari memakai motor matic dan jangan lupa membawa masker. Pasalnya, akses menuju HPS dari jalan utama didominasi oleh jalan berpasir yang tak rata.

Kadang-kadang, kita akan berpapasan dengan truk pengakut pasir atau bahkan berada di belakang truk tersebut sehingga menyebabkan banyak debu bertebaran sehingga mengakibatkan pandangan terganggu dan debu mengganggu saluran pernafasan. (ara)

piknik terus

follow us on: Instagram @piknikterus_com twitter @piknikteruscom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *