5 Destinasi Sekitar Bromo Yang Sayang Dilewatkan

KABUPATEN MALANG – Bromo dan Semeru, dua gunung favorit yang selalu ngehits ini menjadi magnet luar biasa bukan hanya bagi traveller lokal namun hingga manca negara.
Jika Anda ke Bromo dan Semeru lewat pintu gerbang Kabupaten Malang, ada destinasi seru lho yang sayang untuk dilewatkan. Tentu, jauh-jauh datang ke Bromo atau Semeru, pastinya wajib eksplorasi maksimal kawasan sekitar dong. Berikut lima destinasi ciamik yang wajib dikunjungi di sekitar Bromo Semeru.

Coban Bidadari

(Foto: instagram/@putrimartiandr)

Tempat ini relatif baru. Lokasinya berada dekat dengan loket masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Di sini, pengelola menyediakan spot-spot foto yang instagramable banget. Tarif masuknya murah, setiap spot foto dihargai Rp 10.000 per spot sedangkan parkir Rp 5000 per kendaraan. Kamu bisa foto sepuasnya dengan background pemandangan alam dari ketinggian yang seolah-olah membuatmu sedang berada di atas awan atau bergaya ala malaikat bersayap juga bisa.

Sedaer river tubing


Destinasi ini cocok buat kamu yang hobi memacu adrenaline. River tubing yang ditawarkan Sedaer berbeda dengan wahana yang sama di Goa Pindul, Yogyakarta. Sedaer river tubing menawarkan sensasi mengarungi sungai penuh jeram ala rafting. Seru dan basah pastinya. Namun pengelola telah menyiapkan guide dan seperangkat alat pengaman sehingga pengarungan sungai tetap aman dan nyaman.
Paket yang ditawarkan Rp 125.000 per orang. Fasilitas yang diberikan yaitu guide, alat pengaman, alat tubing, loading car, lunch, welcome drink, dokumentasi dan merchandise. Jam bukanya mulai pukul 09.00 WIB.
Karena termasuk olahraga ekstrim, pengelola menetapkan hanya anak-anak di atas 10 tahun yang boleh ikut pengarungan sungai.

Ledok Ombo 

Berlokasi di Desa Poncokusumo, ledok ombo awalnya adalah lokasi pembibitan pinus yang dikelola Perhutani. Kini, ledok ombo menawarkan tempat nongkrong outdoor yang cocok jadi tempat hang out. Ada beberapa cafe yang menyajikan menu berbeda. Mulai dari yang spesialis kopi hingga menu makanan berat. Nggak cuma itu, ledok ombo juga punya track sepeda. Buat kamu yang hobi gowes, bisa menjajal kemampuan di track sepeda ini. Untuk masuk ke ledok ombo, cukup membayar tiket sebesar Rp 7.000 per orang. Jam buka mulai 09.00 hingga 21.00 WIB

Petik Apel 

(foto: instagram/@rekreasiadalahpiknik)

Apel bukan hanya di Batu, Poncokusumo pun punya mulai dari apel manalagi yang manis sampai apel ana yang asam manis. Kalau ingin memetik apel langsung dari kebun, perhatikan musim panen dimana panen apel berlangsung setahun dua kali. (*/ara)

piknik terus

follow us on: Instagram @piknikterus_com twitter @piknikteruscom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *